Search This Blog

10 October 2012

Aku dan Ayahbunda

Orang mengenal saya sebagai Susan Leonita, seorang wanita dengan dua anak kembar perempuan,  yang juga berprofesi seorang Guru SD di sekolah swasta di Bandung, Usia anak saya sekarang sudah 2 tahun dan mereka semakin tumbuh sehat dan pintar, Ini adalah karunia mujizat yang luar biasa buat saya. Karena selama tujuh tahun penantian dalam pernikahan saya, baru di tahun 2010,  tepatnya 22 Agustus 2010 anak kembar kami lahir secara normal tanpa Operasi Caesar.
Sebelumnya saya tidak menduga akan memiliki anak bahkan kembar sekaligus, karena di awal pernikahan  saya sempat memeriksakan kandungan ke salah satu Dokter kandungan di Bandung, dimana hasilnya membuat isi kepala saya berkecamuk, saya down, panik, dan sedih menjadi satu saat itu.  Saya di vonis memiliki miom dan harus di operasi, dan dokter mengatakan bila tidak dioperasi akan sulit memiliki anak,  Ya suatu penyakit (tumor) dalam kandungan yang posisinya menghambat pembuahan sel telur dalam rahim.  Karena kondisi keuangan yang terbatas saya tidak bisa melakukan operasi, saya berusaha tegar dan cuek dengan  kondisi ini,  dengan melakukan kesibukan sebagai guru dan mengajar les privat. 
Sampai akhirnya  di tahun 2009 awal oktober, saya memberanikan diri mencoba memeriksa kandungan dan penilaian dokter hampir sama, yaitu  saya memiliki miom di rahim saya, dan ukurannya kurang lebih 11 cm, dan yang membuat saya menjadi semangat bisa hamil lagi, karena menurut dokter ini, miom ini bisa diatasi dengan cara ditiup (saya tidak tahu istilah kedokterannya). Tapi karena semangat dan doa, rupanya Tuhan memberikan kejutan, merubah semua prediksi dokter.  Awal Januari 2010 saya positif hamil dan dokter mengatakan saya hamil anak kembar.

Amazing rasanya…, karena ini kehamilan pertama dan kembar, mulailah saya dan suami mencari informasi mengenai kehamilan, khusus untuk kehamilan kembar.  Beli buku, beli majalah, browsing sana sini lewat internet, lihat forum  kesehatan yang berkaitan dengan kehamilan. Dari kehamilan inilah saya jadi mengenal lebih dekat dengan websites http://www.ayahbunda.co.id   ( AyahBunda ).  Mulailah di  saya jadi member di web ini tepatnya pada tanggal 01/02/2010.

Informasi web ayahbunda ini sangat variasi sekali, banyak informasi yang saya peroleh dan bermanfaat sekali, khususnya dalam menjalani proses kehamilan kembar ini. Sudah banyak berbagai tips dan saran yang cocok dengan kondisi kehamilan yang saya jalani  dicoba diterapkan. Sejak kehamilan kembar dan setelah melahirkan saya  aktif mengikuti newsletter  mengenai Newsletter Kehamilan & Kelahiran : Awali minggu dengan baca tips, artikel, dan resep untuk siap jalani kehamilan, kelahiran dan menyusui pada link di web ayahbunda : http://www.ayahbunda.co.id/newsletter.subscribe.
      Dari  newsletter ini saya sangat terbantu sekali dalam mengatasi segala macam permasalahan yang timbul selama kehamilan.  Sampai akhirnya saya melahirkan pada tanggal 22 Agustus 2010.  dan yang menjadi favorit saya di web di ayahbunda saat ini adalah berbagai macam resep masakan bayi atau balita, anda bisa lihat web nya dilink berikut ini  
http://www.ayahbunda.co.id/Artikel/Resep/Bayi/008/03/3 di mulai dari anak saya bisa dikenalkan makan. Saya selalu mencoba resep-resep masakan sesuai umurnya. Dan kebetulan di usia 2 tahun anak saya ini, ayahbunda mengadakan lomba video bersama sony, akhirnya  saya mencoba ikut lomba videoayahbundasony  dan berharap sekali bisa menang.  Semoga. hanya juri yang tau....: )



3 comments:

Anonymous said...

I tend not to leave many comments, but i did a few
searching and wound up here "Aku dan Ayahbunda". And I actually do
have some questions for you if it's allright. Could it be simply me or does it appear like a few of the remarks come across like they are coming from brain dead folks? :-P And, if you are writing at additional online sites, I'd like to follow everything new you have to post.
Could you make a list of all of all your public sites like your
twitter feed, Facebook page or linkedin profile?

Feel free to surf to my homepage: http://member.vidsubmit.com/CandySmal

Anonymous said...

I read this paragraph fully about the resemblance of newest and preceding technologies, it's awesome article.

my web page :: Garcinia Cambogia Weight Loss

Anonymous said...

What i do not realize is if truth be told how you're not actually much more smartly-preferred than you may be now. You are very intelligent. You recognize thus considerably in terms of this matter, produced me in my opinion believe it from numerous various angles. Its like men and women aren't fascinated
until it is one thing to do with Lady gaga! Your personal stuffs nice.
Always handle it up!

Feel free to surf to my web site; Power Precision Muscle building